Persiapan Perhelatan MTQ Abdya Rampung 60 Persen

Kepala Dinas Syariat Islam Abdya, Rajuddin @acehtrend/Masrian Mizani.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Persiapan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang akan dilaksanakan mulai 15-19 Maret 2019 sudah rampung 60 persen.

“Alhamdulillah persiapan kita sudah rampung 60 persen. Kompleks Masjid Agung juga sudah kita bersihkan, teratak-teratak juga sudah kita dirikan, termasuk kuota peserta MTQ juga sudah masuk ke kita,” ungkap Kepala Dinas Syariat Islam Abdya, Rajuddin, Rabu (13/3/2019).

Rajuddin menyebutkan, pelaksanaan MTQ VII ini dilombakan sebanyak enam cabang, yaitu Tilawatil Quran, Tahfihdz dan Tartil, Fahmil, Syarhil, Khattil, dan Menulis Makalah Quran (MMQ).

“Untuk jumlah pesertanya sebanyak 301 orang ditambah 5 orang official dari masing-masing kecamatan dan 36 orang dewan hakim,” ujar Rajuddin.

Ia menambahkan, untuk lokasi utama pelaksanaan MTQ dipusatkan di Masjid Agung Abdya, Gampong Senaloh, Kecamatan Blangpidie. Sementara dalam pelaksanaannya, perlombaan MTQ ini juga dibagi dalam beberapa lokasi kegiatan.

“Pelaksanaannya ada beberapa lokasi yang sudah kita tentukan. Di samping mimbar utama Masjid Agung, juga ada di MAN 1 Abdya, Masjid At-Taqwa Muhammadiyah dan aula Bappeda,” ujarnya.

Rajuddin meminta, dalam pelaksanaan MTQ ini diharapkan masyarakat Abdya memberikan motivasi dan ikut ambil bagian dalam menyukseskan acara tersebut.

“Mudah-mudahan masyarakat akan berduyun-duyun mendatangi lokasi pelaksanaan MTQ ini, sehingga pelaksanaannya berlangsung meriah sekaligus kita akan melihat anak-anak kita yang akan melantunkan kalam-kalam Ilahi,” harap Rajuddin.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK