Polres Aceh Timur Musnahkan 28 Kg Sabu-sabu

Pemusnahan sabu-sabu hasil sitaan dari pekau kejahatan narkotika. (Mulyadi/aceHTrend)

ACEHTREND.COM,Idi Rayeuk – Polres Aceh Timur, Kamis (14/3/2019) memusnahkan 28 kg sabu-sabu dari tiga tersangka yang ditangkap di kawasan Simpang Ulim dan Idi Rayeuk, Aceh Timur pada kamis 7 Maret 2019.

Ketiga tersangka itu masing-masing, dua dari Aceh Utara yakni MJ (43) dan FJ (25) warga Tanah Jambo Aye, serta AY (37) Desa Tanjung Kapai Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. AY merupakan residivis Polres Aceh Timur yang pernah ditangkap pada pada kasus narkotika jenis sabu.

Barang haram itu dimusnahkan dengan cara diblender dan dilarutkan ke dalam ember kemudian dibuang keda lam saluran pembuangan. Proses pemusnahan barang haram itu dilakukan di Lapangan Apel Polres Aceh Timur di Jln. Medan – Banda Aceh, Desa Paya Billi Sa, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro dalam sambutannya mengatakan peredaran narkotika baik jenis sabu maupun ganja di wilayah hukum Polres Aceh Timur, meningkat. Tidak hanya di kalangan dewasa, namun juga di kalangan pelajar.

“Hal tersebut berdasarkan data pengungkapan kasus yang terungkap dari tahun ke tahun,” katanya.

Kapolres mengatakan perlu menjadi perhatian khusus bagi semua pihak bagaimana upaya terhadap penanggulangan narkotika, khususnya pelajar. Selain itu perlu kiranya upaya preventif dari berbagai pihak guna menekan penyebaran narkotika di wilayah hukum polres Aceh Timur.

KOMENTAR FACEBOOK