Sulaiman Abda Silaturahmi dengan Warga Kuala Pesisir

ACEHTREND.COM, Sukamakmue – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Sulaiman Abda, bersilaturahmi dengan masyarakat Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Acara yang berlangsung di Posko Pemenangan Sulaiman Abda Gampong, Padang Rubek tersebut dihadiri oleh perwakilan perwakilan gampong se-Kuala Pesisir, Rabu Malam (13/03/2019).

Pada kesempatan itu Sulaiman Abda menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kuala Pesisir yang telah menpersiapkan pertemuan tersebut. Di samping itu Sulaiman Abda yang juga Wakil Ketua DPRA tersebut juga mengapresiasi berbagai kemajuan yang telah dicapai pemerintah Nagan Raya selama ini.

Menurutnya jika dilihat pembangunan Kabupaten Nagan Raya tidak jauh tertinggal dengan daerah-daerah lain yang ada di Aceh. Ia juga membandingkan PAD Nagan Raya lebih besar dari Kabupaten Aceh Barat.

“Di samping itu Nagan Raya juga memiliki bandara alternatif bagi warga barat selatan. Ini artinya Nagan Raya memiliki peluang besar untuk lebih maju dari daerah-daerah lain,” kata Sulaiman Abda.

Ia menambahkan, ke depan menyangkut dengan ruas ruas jalan dan berbagai infrastruktur lainya dapat dipercepat baik itu dengan anggaran APBA maupun APBN.

Sulaiman Abda juga menyampaikan Aceh masih memiliki sisa Dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk memacu pembangunan di Aceh khususnya kabupaten/kota.

Sebelumnya anggaran tersebut ditransfer lansung ke kabupaten/kota,  di tengah perjalanan anggaran itu ditarik kembali provinsi. Namun sekarang DPRA telah mengupayakan agar anggaran tersebut dikelola langsung kabupaten/kota.

Pengelolaan Dana Otsus ini mencakup beberapa aspek, yaitu pendidikan,  kesehatan, infrastruktur, tugas masyarakat semua adalah mengawal anggaran tersebut agar sesuai peruntukannya.

“Jangan sampai anggaran tersebut habis dengan sia-sia, tanpa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat kita,” tutur Sulaiman Abda.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK