Diduga Perkosa Anak Kandung Sejak kelas Tiga SD, Caleg PKS Kabur

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Padang- AH, caleg Partai Keadilan Sehatera (PKS) Pasaman Barat, Sumatera Barat, Kamis (14/3/2019) kabur dari rumah, setelah aibnya terbongkar. Ia terungkap telah memeprkosa anak kandungnya sendiri sejak 10 tahun, dari kelas III SD.

CA (17) yang kini sudah remaja, untuk pertama kali buka mulut kepada neneknya. Kepada sang nenek CA mengaku telah bertahun-tahun “dilayari” oleh sang ayah, yang juga kerap menjadi imam di mesjid terdekat.

Bagai disambar petir di siang bolong, sang nenek sangat terkejut dan segera melaporkan pengakuan itu kepada ibu kandung CA. Sang ibu pun kaget bukan kepalang. Dengan penuh amarah ia melapor ke polisi pada 7 Maret 2019.

terkejut karena belangnya terkuak, caleg yang selalu bicara moral itu akhirnya pun ambil langkah seribu. Ia menghilang dan diduga lari ke Jakarta.

“Saat ini terlapor masih kabur dan dicari, namun kita belum memasukkan terlapor ini dalam daftar pencarian orang (DPO), untuk memasukan ke DPO ada syaratnya. Kami akan koordinasi dengan polres-polres yang diduga menjadi wilayah kaburnya terlapor,” kata Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat AKP Afrides Roema, Kamis (13/3/2019).

Menurutnya AH kabur ke Jakarta, sambil mencari jejak terlapor ini, aparat kepolisian melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan melakukan visum terhadap korban. Saksi yang diperiksa itu menurut penuturan Afrides, ada dua orang. Sementara Ibu Kandung korban yang menjadi pelapor juga telah dimintai keterangan.

“Kami baru memeriksa orangtua kandung korban sebagai pelapor, lalu dilanjutkan saksi lainnya,” ungkapnya.

Kata Afrides dugaan sementara ini terlapor melakukan bujukan kepada korban, tapi belum mendapatkan katerangan pasti apakah setelah dibujuk lalu korban diancam. “Masih pendalaman saat ini,” terangnya.

Okezone/dbs

KOMENTAR FACEBOOK