Mualem Instruksikan Pemenangan Caleg Perempuan

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf mengajak kepada seluruh jajaran KPA/PA agar bekerja ekstra memenangkan kader-kader yang diusung Partai, termasuk Caleg perempuan.

Sosok yang akrab disapa Mualem ini mengatakan, dirinya masih optimis jika Partai Aceh akan kembali unggul pada Pileg 2019.

“Insya Allah Partai Aceh akan kembali menang, mudah-mudahan masih terus unggul dan menguasai parlemen,” ujar Mualem kepada aceHTrend via telepon seluler, Jumat (15/3/2019).

Ketika disinggung soal keterwakilan perempuan di parlemen, Mualem berharap agar para caleg-caleg harus mampu meraih kursi minimal 30 persen di parlemen.

Untuk mewujudkannya, Mualem berharap agar kader KPA/PA harus bekerja ektra memenangkan kader-kader Partai Aceh terbaiknya ke parlemen. Ia berharap agar masing-masing dapil bisa mengirimkan minimal satu kursi untuk kuota perempuan, baik tingkat DPRK maupun DPR Aceh.

“Target kita 30 persen caleg PA yang perempuan harus kuasai parlemen, baik tingkat DPRK maupun DPRA. Untuk itu, saya instruksikan kepada seluruh KPA/PA mari bekerja ekstra memenangkan kader-kader Partai Aceh. Mari buktikan jika Partai Aceh semakin dicintai dan diminati oleh semua masyarakat Aceh,” tegas Mualem.

Mualem menuturkan, sikap optimismenya terhadap kemenangan Partai Aceh berdasarkan kualitas dan sistem pengkaderan Partai Aceh yang semakin matang dan bagus. Hal ini dibuktikan banyaknya kader-kader Partai Aceh yang maju baik tingkat DPRK, DPRA maupun ke Senayan memiliki potensi besar untuk menduduki kursi parlemen.

Pasalnya, kata Mualem lagi, Partai Aceh kini sudah diisi oleh sejumlah kader-kader terbaik yang memiliki elektabilitas unggul. Apalagi keterwakilan perempuan dalam parlemen juga sangat diprioritaskan. []

KOMENTAR FACEBOOK