Presiden Joko Widodo Kutuk Serangan Teroris di Selandia Baru

ACEHTREND.COM,Jakarta- Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi mengatakan sangat mengecam keras siapapun teroris yang bertanggung jawab dalam insiden tersebut.

“Dan kita, Pemerintah Indonesia, menyampaikan duka mendalam kepada korban yang ada dari aksi tersebut,” ujar Jokowi di sela kunjungan ke Humbang Hasundutan, Jumat (15/3/2019)

Ia juga mengatakan “Tadi saya sudah dapat laporan dari Menlu tentang penembakan di Masjid An Nur di Christchurch. Intinya kita belum memastikan. Nanti kalau sudah ada kepastian, baru disampaikan, terlepas siapa pelakunya, kita sangat mengecam keras aksi ini. Dan kita pemerintah Indonesia sampaikan duka mendalam kepada korban yang ada dari korban aksi tersebut. Dan tim perlindungan WNI sedang menuju ke lokasi,” jelas Presiden Jokowi.

Senada dengan Jokowi, Wapres JK, sapaan Jusuf Kalla, mengutuk dan sangat prihatin dengan penembakan itu. Dia menduga aksi tersebut terorganisasi dengan baik.

Hal itu, menurut dia, terlihat dari perekaman video yang dilakukan pelaku saat melakukan aksi penembakan yang disiarkan di Facebook.

Sumber: Kompas/RRI
Foto: RRI

Baca juga

PM Selandia Baru Sebut Pembantaian Muslim di Sana aksi Terorisme

“Teroris” Serang Dua Mesjid di Selandia Baru, 40 Muslim Meninggal Dunia

KOMENTAR FACEBOOK