Pria yang Diduga Hamili Anak Tiri Kini Ditahan di Mapolres Abdya

Ilustrasi: Gina Sandery

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kapolres Aceh Barat Daya, AKBP Moch Basori, SIK membenarkan bila pihaknya telah mengamankan seorang tersangka berinisial MI (31) –sebelumnya ditulis IM– warga Kecamatan Jeumpa, yang diduga telah melakukan perbuatan tercela pada anak tirinya hingga menyebabkan kehamilan. Korban diketahui masih berusia 11 tahun.

“Benar tersangka yang melakukan tindak asusila terhadap anak di bawah umur telah kita amankan di Mapolres,” ujar Basori saat dikonfirmasi siang tadi, Jumat (15/3/2019).

Basori mengatakan, perbuatan itu terjadi pada Agustus 2018 lalu dan baru terungkap sekarang setelah korban diketahui mengandung.

“Saat itu guru korban di sekolah melihat gerak-gerik korban yang gelisah dan menanyai korban. Namun korban tidak mau menjawab, karena merasa curiga, gurunya lantas memegangi perut korban,” kata Basori.

Untuk memastikan kecurigaannya, guru tersebut lantas melakukan tes urine menggunakan test pack dan hasilnya positif hamil. Akhirnya korban mengakui apa yang telah dilakukan oleh ayah tirinya.

Guru tersebut lantas melaporkan hal itu pada perangkat desa. Pada Kamis siang (14/3/2019) pelaku diamankan warga dan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Abdya.

“Untuk saat ini, tersangka sudah kita amankan guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Basori.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK