Perbaikan Jalan Menuju Gampong Baharu Blangpidie Diwacanakan Masuk APBKP 2019

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Much Tavip, mengatakan perbaikan jalan di Kompleks Perkantoran Bupati Abdya yang menghubungkan ke Gampong Baharu dan Makodim 0110/Abdya di Kecamatan Blangpidie, diwacanakan masuk dalam APBK Perubahan 2019.

“Jalan itu sudah lama rusak, dulu itu sudah pernah kita masukkan dalam APBK Perubahan 2018, tetapi waktu itu APBK Perubahan tidak dibahas. Kemudian kita masukkan dalam APBK 2019, tapi tidak masuk dalam Rencana Program Pemerintah Kabupaten (RKPK),” ungkap Much Tavip kepada aceHTrend, Jumat malam (15/3/2019).

Tavip menyebutkan, jalan yang sudah mengalami rusak parah itu diusahakan akan dimasukkan dalam APBK Perubahan 2019 atau pada APBK 2020.

Baca: Jalan di Kompleks Kantor Bupati Abdya Menuju Gampong Baharu Terancam Putus

“Kita usahakan di APBK Perubahan ini, jikapun tidak, maka akan kita usahakan di APBK 2020. Kalau masalah penanganan daruratnya, itu tanahnya BPBK Abdya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Abdya, Amiruddin, saat dijumpai aceHTrend menyebutkan, di tahun 2018 lalu pihaknya sudah melakukan perbaikan jalan darurat di lokasi itu dengan cara penimbunan ratusan goni pasir. Namun, karena adanya genangan air sawah di lokasi itu, jalan tersebut kembali amblas.

“Upaya darurat sudah kita lakukan, tapi jalannya kembali amblas akibat adanya genangan air persawahan yang baru dibuat di lokasi itu. Solusinya memang harus dibuat dengan cara permanen,” ujar Amir.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK