SMAN 1 Lhokseumawe Luncurkan Tabloid

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe-Di hadapan ratusan siswa dan puluhan guru, pengurus Literasi SMAN 1 Lhokseumawe, Jumat (15/3/2019), meluncurkan Tabloid SMANSA di halaman sekolah setempat.

Salah seorang guru SMAN 1 Lhoksuemawe, Hamdani Mulya kepada AceHTrend, Sabtu (16/3/2019) menjelaskan, peluncuran Tabloid bertajuk SMANSA Membangun Semangat Literasi Generasi Muda tersebut, merupakan karya besutan guru dan siswa.

Penerbitan tabloid itu, kata Hamdani, adalah hasil bimbingan Gerakan Literasi Sekolah (GELIS) yang sudah berlangsung beberapa bulan lalu.

Dimotori oleh editor sekaligus Kepala Perpustakaan SMAN 1 Lhokseumawe, Dra Lina Fajri dan Muhklis Puna M Pd selaku kurator redaktur sastra.

“Tabloid itu, akan terbit secara berkala per-triwulan. Keberadaannya diharapkan, dapat menambah ragam katalog literatur jurnal dalam kancah media tanah air,” ujar Hamdani Mulya.

Sementara itu Nurasmah M.Pd selaku kepala SMAN 1 Lhokseumawe sekaligus penanggungjawab Tabloid SMANSA mengungkapkan, tabloid diluncurkan sebagai media komunikasi bagi guru dan siswa.

Sekaligus sebagai ajang kreativitas dalam menulis dan mempublikasikan karya tulis berupa artikel pendidikan, puisi, cerpen, biografi tokoh, dan berbagai karya lainnya.

Dalam kesempatan itu, Nurasmah, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas terbitnya tabloid SMANSA.

“Terimakasih kepada tim editor, redaktur jurnal dan semua pihak yang telah membantu penerbiatan dan peluncuran tabloid ini,” ungkapnya.

Dalam tabloid SMANSA edisi perdana itu, selain memuat tulisan-tulisan guru dan siswa juga ikut dimuat cerpen Hamdani Mulya sastrawan Aceh sekaligus sebagai redaktur karya ilmiah remaja di tabloid tersebut.[]

KOMENTAR FACEBOOK