BEM Fakultas Pertanian Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh menyalurkan bantuan untuk korban tsunami di Selat Sunda melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe.
Sumbangan diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp1.782.800 dari hasil penggalangan dana dilakukan selama satu hari di dua lokasi, yakni di Simpang IV Krueng Geukuh, Aceh Utara dan di depan Taman Riyadhah Kota Lhokseumawe.

Ketua BEM Fakultas Pertanian Unimal, Abdul Hamid, kepada aceHTrend, Sabtu (16/3/2019), mengatakan, bantuan yang kita donasikan kepada korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan sebesar Rp1.782.800.

Bantuan itu merupakan sumbangan dari pengguna jalan lintas nasional dan warga Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Sumbangan tersebut kita salurkan melalui relawan ACT Cabang Lhokseumawe.

“Penggalangan dana ini merupakan aksi solidaritas dengan tujuan membantu saudara kita tertimpa musibah tsunami, di mana di masa 2004 lalu kita juga pernah mengalami musibah mahadahsyat,” katanya.

Saat itu Aceh juga sangat banyak menerima bantuan dari berbagai pihak baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Kini saatnya masyarakat Aceh membantu saudara setanah air yang lain yang mengalami musibah.

“Kami harap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kami, aksi solidaritas ini merupakan salah satu bentuk dari rasa solidaritas mahasiswa dan dilatarbelakangi rasa kepedulian bersama,” ujarnya.

Data yang dilansir Badan Nasional Penanggulangan Bencana, korban meninggal tsunami Selat Sunda mencapai 426 orang. Sedangkan kerusakan terhadap sejumlah prasarana dan sarana, yaitu 1.296 rumah; 78 penginapan dan warung; 434 perahu dan kapal; 69 kendaraan roda empat; 38 kendaraan roda dua; satu dermaga; dan satu shelter.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK