Dapat Rumah dari Lazismu, Abubakar dan Istri Menangis

Teungku Abubakar, berdiri di depan rumah barunya, yang merupakan "hadiah" dari Lazismu Lhokseumawe. (Mulyadi/aceHTrend)

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe- Tgk Abubakar Bihin bersama istrinya tak kuasa menyembunyikan kebahagiannya, melihat perubahan rumahnya. Dulu mereka hanya memiliki gubuk yang hampir roboh. Kini, di bekas tapak gubuk itu, telah berdiri sebuah hunian yang sangat indah.

Hunian tersebut merupakan bantuan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Lhokseumawe.

“Tgk Abubakar tak menduga rumahnya itu masuk ke dalam program bedah rumah Dhuafa dari Pos Zakat Lazismu. Semua itu setelah tim Lazismu melakukan survei beberapa rumah di Kota Lhokseumawe. Dari hasil survei menetapkan rumah Tgk Abubakar dibedah,” Kata Ketua Lazismu Lhokseuamwe Farhan Zuhri, S.Hum kepada acehtrend.com, Minggu (17/3/2019)

Rumah itu selesai dibedah lebih kurang satu bulan. Namun baru diresmikan, Sabtu (16/3/2019). Kala proses peresmian itu berlangsung, terlihat pasangan suami istri itu tak kuasa menahan air mata. Mereka sangat bahagia atas hadiah dari lazizmu itu.

Farhan menjelaskan, Tgk Abubakar dulunya bekerja sebagai buruh tani. Tapi karena faktor usia dan kesehatan, kini ia tidak lagi bekerja sebagai buruh tani. Ia hanya mendampingi istrinya berjualan secara kecil-kecilan di Dayah Misbahul Ulum Paloh.

Tgk Abubakar hidup di bawah garis kemiskinan. Jangan untuk memperbaiki rumah, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari kadang tidak ada. Mereka kerap hidup dengan kebaikan hari para tetangga.

Farhan menambahkan rumah Tgk Abubakar merupakan rumah kedua yang dibedah Lazismu Lhokseumawe. Pada Januari 2019 lalu Lazismu membedah rumah Abdullah Chamsyah di Gampong Keude Cunda, Lhokseumawe.

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK