Dewan Dakwah Abdya Apresiasi Muslizar Soal Penutupan Pasar Malam

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Aksi tutup paksa pasar malam di Gampong Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT terus mendapatkan dukungan positif dari masyarakat, tak terkecuali dari Dewan Dakwah Abdya. Tindakan itu dinilai memiliki nilai positif bagi masyarakat.

“Kita dari Dewan Dakwah Abdya memberikan apresiasi atas ketegasan dan keberanian Pak Wabup dalam menghentikan paksa pasar malam demi mengutamakan acara MTQ. Tentu tindakan itu perlu kita dukung bersama-sama,” ungkap Ketua Dewan Dakwah Abdya, Iin Supardi, kepada aceHTrend, Minggu (17/3/2019).

Iin Supardi mengatakan, meskipun adanya pro kontra terkait aksi tersebut, dirinya mengajak masyarakat untuk melihat sisi positif dari tindakan yang dilakukan itu. Sebab kata Iin, aksi yang dilakukan wabup itu sebagai bentuk reaksi seorang pemimpin dalam mengayomi dan membawa rakyatnya ke arah yang lebih baik.

“Memang jagat sosial media diriuhkan dengan aksi beliau, ada yang pro dan ada juga yang kontra. Terlepas dari itu semua, kita ingin mengajak masyarakat untuk mengambil sisi positifnya, sebab tindakan yang dilakukan oleh beliau adalah untuk perbaikan umat,” jelasnya.

Seorang pemimpin, lanjutnya, kelak akan dipertanyakan kepemimpinannya oleh Allah Swt di yaumil akhir. Oleh sebab itu, Iin meminta agar pengguna sosial media bersikap bijak dan dewasa dalam menanggapi persoalan ini.

“Kita menginginkan Abdya ini maju dari segala aspek, baik itu seni budaya, politik, sosial, dan pendidikan. Namun demikian, kita juga wajib mempertahankan agama kita, perintah agama kita dan syiar-syiar Islam lainnya. Semoga masyarakat Abdya diberikan keselamatan dan tetap berpikir positif dalam aksi yang dilakukan oleh Pak Wabup,” pungkas Iin Supardi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK