Akmalul Riza Pimpin DPD IMM Aceh

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Akmalul Riza terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  (IMM) Provinsi Aceh masa jabatan 2019-2021. Pemilihan dilakukan dalam Musda XIV DPD IMM Provinsi Aceh di Kota Lhoksemawe yang berlangsung pada 16-18 Maret 2019.

Selain itu juga terpilih 12 formatur DPD IMM Aceh periode 2019-2021 lainnya, yaitu Ikhsan Rizky, Zulfazli, Iqbal Ramzani, Rahmad Kurniadi, Zulhilmi, Amalia Nafisah, Rahmatul Hijrati, M. Awaluddin, Zikri Ramadhan, Mushibul, Mudzafar Ansari, dan Agung Wiranto.

Akmalul Riza terpilih secara aklamasi setelah kandidat lainnya Iqbal Ramzani gagal memperoleh rekomendasi dari pengurus cabang sebagai syarat utama pencalonan diri sebagai ketua umum.

“Maka dari itu, kami panitia pemilihan (panlih) menetapkan Akmalul Riza sebagai Ketua Umum DPD IMM Aceh masa amaliyah 2019-2021,” kata Ketua Panlih, Hadi Karisman.

Hadi mengatakan, setelah proses pemilihan lebih kurang enam jam yang dilakukan oleh peserta musda hingga terpilihnya ketua 13 formatur dan penetapan ketua umum. Maka Panlih meminta agar tim formatur tersebut segera memilih Sekretaris umum dan menyusun komposisi kepengurusan untuk diteruskan ke DPP IMM.

“Dengan terpilihnya ketua umum ini, kita juga meminta agar komposisi kepengurusan DPD IMM Aceh segera dibentuk guna diteruskan ke DPP IMM untuk permohonan SK,” ujar Hadi.

Sementara itu, Akmalul Riza selaku ketua umum terpilih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kader IMM se-Aceh kepada dirinya untuk menakhodai DPD IMM Aceh hingga dua tahun ke depan. Ia berjanji di masa kepemimpinannya kan menjalankan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dan tidak meninggalkannya di tengah jalan seperti kepemimpinan sebelumnya.

Akmal meminta kepada seluruh kader IMM Aceh dapat membantu proses kepemimpinannya dalam menjalankan trilologi gerakan IMM sesuai amanah yang telah dititipkan melalui forum musyawarah tersebut.

“Saya tidak bisa berjalan sendiri, tapi kita harus bersama-sama mewujudkan trilogi IMM, yakni intelektualitas, religiusitas, dan humanitarian,” ujar Akmal.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK