KIP Lhokseumawe Masih Kekurangan 10.907 Surat Suara

Surat suara @liputan6

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe masih kekurangan 10.907 lembar surat suara untuk pemilu. KIP Lhokseumawe sudah mengusulkan penambahan kekurangan tersebut ke KPU RI.

Selain itu, ratusan segel dan amplop surat suara juga belum tersedia. Ditambah lagi formulir yang belum ada sama sekali.

Ketua KIP Lhokseumawe, M Tassar, menyebutkan, seluruh kekurangan surat suara itu telah dilaporkan ke KIP Provinsi Aceh dan KPU RI. Diharapkan, seluruh keperluan penyelenggara pemilu agar bisa tiba sebelum waktu pencoblosan pada 17 April 2019.

“Sehingga nantinya tidak ada kendala bila tiba tepat waktu. Kami sudah laporkan detail apa saja perlengkapan yang kurang,” katanya, Senin (18/3/2019).

Dia menyebutkan, koordinasi dengan KPU RI sejauh ini, surat suara akan dikirim dalam waktu dekat. “Kalau surat suara itu sudah direspons oleh KPU RI. Dalam waktu dekat akan tiba di Lhokseumawe,” katanya.

Dia menyebutkan, KIP Lhokseumawe memastikan seluruh tahapan hingga pencoblosan berlangsung tepat waktu. “Kami pastikan koordinasi dengan KPU RI terus berlangsung. Sehingga kebutuhan yang kurang bisa segera dikirim ke Lhokseumawe,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK