Tgk Muhar Ingatkan Pemilih Tidak Tergiur Politik Uang

ACEHTREND.COM, BIREUEN – Caleg DPR-RI Partai NasDem nomor urut 2 daerah pemilihan Aceh 2, Muharuddin, yang akrab disapa Tgk. Muhar mengimbau masyarakat Aceh agar tidak terpengaruh terhadap politik uang dalam menentukan pilihannya pada pemilu 17 April 2019 nanti.

“Orientasi sebagian oknum masyarakat sekarang ini (dalam berpolitik) adalah uang. Pileh loen cok peng, cok peng pileh loen (pilih saya ambil uang, ambil uang pilih saya). Saya berharap ini harus dibersihkan, jangan sampai ada lagi pemikiran-pemikiran masyarakat seperti ini, karena akan berdampak buruk bagi Aceh ke depannya,” kata Tgk. Muharuddin saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Pandrah, Bireuen, Sabtu (16/3/2019).

Jika orientasi masyarakat memilih karena uang, Tgk. Muhar menjelaskan, ketika para caleg tersebut terpilih nantinya, maka masyarakat akan sulit untuk menyampaikan berbagai persoalan untuk diperjuangkan dewan tersebut ke parlemen.

“Jika masyarakat ingin mengajukan program atau meminta bantuan, maka dewan tersebut akan dengan mudah mengatakan ‘sudah saya kasih yang waktu pemilihan dahulu’. Jika dikatakan seperti ini, ke mana kita bawa muka dan perasaan kita?” ungkap Tgk Muhar yang kini juga menjabat sebagai Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh ini.

Tgk. Muhar menambahkan, banyak oknum-oknum masyarakat saat ini dalam memberikan pilihannya maka para caleg harus memberikan uang di depan, baru nantinya mereka akan memilih caleg tersebut.

“Namun itu tidak semua, ada juga orang-orang yang datang kepada saya, yang menyatakan dukungannya dengan tidak mengharapkan imbalan apapun. Hal itulah yang menjadi penyemangat saya, karena masih banyak orang-orang yang ikhlas (bekerja dengan tidak mengedepankan uang),” ungkap mantan ketua DPR Aceh periode 2014-2018 ini.

Selain itu, dalam pertemuan dengan tim pemenangan dan warga Pandrah tersebut, Tgk. Muhar juga mengajak masyarakat untuk dapat melihat kondisi Aceh hari ini dan ke depan, dengan menentukan pilihannya kepada para calon-calon wakil rakyat yang dapat memikirkan dan memperjuangkan Aceh nantinya di pusat.

“Dalam hal mengirimkan wakil rakyat Aceh ke pusat, maka masyarakat harus menentukan pilihannya kepada para calon legislatif yang betul-betul memikirkan dan bertanggung jawab untuk Aceh,” ujar Tgk Muharuddin.

Persoalan-persoalan yang ada di Aceh, Tgk. Muhar menambahkan, harus dapat disambut oleh para wakil-wakil Aceh di pusat. Menurutnya, konsep membangun Aceh adalah eksekutif dan legislatif serta wakil Aceh yang ada di DPR-RI harus dapat saling bekerja sama dan kompak dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Aceh.

“Seandainya gubernur dan DPRA serta wakil Aceh di pusat kompak, maka tidak sulit untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Aceh. Jika sinkronisasi ini terjadi, maka insyaallah berbagai persoalan yang ada di Aceh selama ini akan selesai,” ungkapnya.

Sementara itu mengenai pencalonannya ke DPR-RI, politisi Partai Aceh ini mengembalikan hal tersebut kepada hati masyarakat masing-masing dalam menentukan pilihannya.

“Saya berharap kita sama-sama berdoa, jika menurut Allah Tgk. Muhar baik (layak) dan bermanfaat untuk Aceh maka kita doakan terpilih. Namun jika Tgk. Muhar menurut Allah tidak baik dan tidak bermanfaat untuk masyarakat, maka doakan jangan terpilih,” ujar Tgk Muharuddin.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK