Bawa Sabu 50 Kg, TNI AL Tangkap Empat Warga Lhokseumawe

ACEHTREND.COM,Lhokseumawe- Tim F1QR Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhokseumawe berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika sindikat Internasional di Perairan Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, Senin (18/3/2019) sekitar pukul 12:30 WIB.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI, Ali Triswanto, mengatakan awalnya petugas sedang melalukan patroli di perairan Ujong Blang. Kala sedang patroli mereka melihat kapal boat mencurigakan.

Kemudian petugas melakukan pengejaran melibatkan Sea Rider, akhirnya berhasil dihentikan, kemudian dilakukan pengeledah muatan dua boat tersebut.

“Hasil pengeledahan itu ditemukan 5 karung berisi 50 kotak sabu-sabu dengan berat perkotak 1 Kg dengan jumlah seluruhan 50 Kg, serta mengamankan satu jenis senjata api (pistol) dan tujuh butir amunisi.” Kata Ali Triswanto saat gelar konferensi pers di Lanal Lhokseuamwe, Selasa (19/3/2018).

Selain itu, petugas menangkap empat awak kapal diduga sebagai kurir, keempat pelaku itu berinisial IS (36), HS (27), IR (28), dan MA (27). Mereka berasal dari Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseuamwe.

Menurut keterangan pelaku, barang haram tersebut berasal dari Thailand. Sabu tersebut rencananya akan diedarkan di seluruh Aceh. Awalnya sabu itu diangkut dengan kapal besar. Setiba 700 mil dari tengah laut mereka lakukan barter dengan menggunakan dua unit boat.

Saat ini pelaku dan barang bukti akan diserahkan ke BNNK Lhokseumawe untuk dilakukan pengembangan selanjutnya. Kemudian tersangka akan diterbangkan BNN Pusat di Jakarta.

KOMENTAR FACEBOOK