Dinas Dayah Susuh Silabus Penunjang Mutu Pendidikaan Dayah

ACEHTREND.COM, BANDA ACEH – Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Usamah El Madny, siang tadi membuka kegiatan Penyusunan Silabus dan Rencana Program Pembelajaran Dayah Terpadu dan Tahfidz. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Hanifi Banda Aceh, Selasa (19/3/2019).

Usamah menyampaikan, penyelenggaraan pendidikan pada prinsipnya mempunyai beberapa komponen, yakni tenaga pengajar, kurikulum, peserta didik, dan prasarana dan sarana pendukung.

“Ini sangat berperan penting dalam merumuskan serta meningkatkan mutu pendidikan dayah,” ujar Usamah El Madny.

Usamah menyampaikan, kegiatan ini untuk mewujudkan kurikulum dayah terpadu dan tahfiz yang berstandar dan seragam. Dalam hal ini ada sebuah target yang dicapai, yaitu lahirnya sistem kurikulum dayah terpadu dan tahfiz sehingga mutu pendidikan dayah di Aceh semakin lebih baik.

Hal senada juga diungkapkan Kabid Santri Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Drs. Muhammad Nasir. Dalam sambutannya ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melaksanakan upaya-upaya peningkatan mutu pendidikan dayah.

“Sejak tahun 2010 hingga 2013, kita juga telah melaksanakan sosialisasi kurikulum dayah kepada perwakilan pimpinan dayah se-Aceh. Kegiatan ini juga melibatkan tim ahli dalam merumuskan serta memberikan ide-ide cemerlang demi terwujudnya mutu pendidikan dayah se-Aceh,” ujar Muhammad Nasir.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK