Panwaslih dan Satpol PP Lhokseumawe Tertibkan APK di Area Terlarang

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe bersama personel Satpol PP menertibkan alat peraga kampanye (APK) capres-cawapres yang terpasang di sepanjang jalan protokol di Kota Lhokseumawe, Selasa (19/3/2019).

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, T. Zulkarnaen, mengatakan, penertiban ini dilakukan sudah sesuai aturan agar tidak ada pelanggaran jelang pemilihan.

Sebelumnya, mereka juga sudah melakukan sosialisasi kepada partai politik mengenai titik lokasi terlarang pemasangan APK.

“Selain itu kita juga sudah memberitahukan untuk menurunkan APK dipasang di zona terlarang,” katanya, Selasa (19/3/2019).

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

Penertiban ini dilakukan hingga nanti sore, semua APK dipasang di zona terlarang akan diturunkan. APK yang ditertibkan berupa baliho, spanduk, dan bendera partai yang mencantumkan nomor urut partai.

Ia menyebutkan, lokasi-lokasi terlarang tersebut meliputi tempat ibadah termasuk di halamannya, rumah sakit, tempat pelayanan terpadu, gedung-gedung milik pemerintah, dan lembaga pendidikan.

Selain itu, jalan-jalan protokol seperti Jalan Merdeka mulai dari Simpang Kuta Blang sampai kawasan KP-3, Jalan Medan-Banda Aceh mulai Simpang Selat Malaka sampai jalan masuk ke Kantor Pemadam Kebakaran, juga harus bebas dari alat peraga kampanye.

“Kita imbau kepada seluruh partai politik untuk mematuhi aturan terkait pemasangan APK, karena selain diberikan sanksi administrasi, pelanggar juga bisa dikenakan sanksi hukum,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK