Kecamatan Kuala Batee Kembali Sabet Juara Umum MTQ Abdya

@aceHTrend/Masrian Mizani


ACEHTREND.COM, Blangpidie – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang berlangsung di Masjid Agung Abdya, Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie telah berakhir. Acara ditutup secara resmi oleh Wabup Muslizar pada Selasa malam (19/3/2019).

Berdasarkan penilaian dewan hakim yang diketuai Dr. Iqbal Muhammad, Kecamatan Kuala Bate keluar sebagai Juara Umum dengan nilai 60 dan memperoleh 20 medali. Atas prestasi itu, Kuala Bate berhak mendapatkan secara utuh piala bergilir MTQ Kabupaten Abdya.

Sementara di peringkat dua diraih Kecamatan Blangpidie dengan jumlah nilai 49. Sementara Kecamatan Lembah Sabil berada di posisi ketiga dengan perolehan nilai 47. Seterusnya, Kecamatan Babahrot berada di posisi keempat dengan jumlah nilai 43.

Sementara di posisi kelima diraih oleh Kecamatan Tangan-Tangan dengan jumlah nilai 38, posisi keenam diraih oleh Kecamatan Jeumpa dengan jumlah nilai 34. Seterusnya, pada posisi tujuh MTQ VII Abdya diraih oleh Kecamatan Susoh dengan jumlah nilai 31, sementara Kecamatan Manggeng berada di posisi kedelapan dengan perolehan nilai 15. Terakhir, posisi kesembilan diperoleh Kecamatan Setia dengan perolehan nilai 5.

“Dengan ini, Kecamatan Kuala Batee dinyatakan sah memiliki secara utuh piala bergilir MTQ ini setelah dua kali berturut-turut meraih Juara Umum MTQ Kabupaten Abdya,” ujar Wabup Abdya, Muslizar MT setelah menyerahkan piala juara umum kepada Camat Kuala Batee.

Acara itu turut dihadiri Sekda Abdya, Drs. Thamrin, Kapolres AKBP Moh Basori SIK, Dandim 0110/Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto, para kepala SKPK,  Kakankemenag, ketua dan pengurus LPTQ Abdya, para ulama, tokoh masyarakat, dan lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK