Mahasiswa Poltekkes Gelar Pameran Gizi di Manggeng Abdya

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Mahasiswa Program Studi D IV Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Aceh yang sedang Praktik Kerja Lapang (KKN) di Aceh Barat Daya menggelar Pameran Gizi dan Kesehatan di Kecamatan Manggeng. Pameran ini diikuti 12 gampong di kecamatan itu, Rabu (20/3/2019).

Ketua Panitia, Mardhatillah, menyebutkan, pameran itu menampilkan seluruh potensi desa di Kecamatan Manggeng.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan hasil alam atau potensi pangan lokal dari masing-masing desa yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, selain itu pameran gizi dan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi masalah gizi khususnya tentang stunting,” ungkap Mardha.

Ia menyebutkan, secara nasional Provinsi Aceh tertinggi untuk kasus stunting anak bawah dua tahun (Baduta) dan peringkat tiga nasional untuk angka stunting anak bawah lima tahun (Balita).

“Untuk itu perlunya penanganan lintas sektor. Dan kita sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat Manggeng atas partisipasi dalam penanggulangan masalah gizi, terutama masalah stunting, sehingga diharapkan Kecamatan Manggeng dapat mengatasi masalah stunting,” katanya.

Mardha berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat mengenal bagaimana peran profesi gizi di masyarakat. Selain itu, masyarakat juga dapat menggali apa saja potensi alam atau keunggulan dari desa masing-masing, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK