Panwaslih Abdya Kembali Tertibkan APK di Zona Terlarang

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menertibkan alat peraga kampanye (APK) milik para kontestan pemilu 2019, Rabu (20/3/2019).

“Tadi pihak Satpol PP sudah melakukan penertiban APK yang melanggar aturan di Kecamatan Manggeng. Penertiban itu langsung dipantau oleh Panwascam setempat,” ungkap Kordiv Pencegahan dan Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Panwaslih Abdya, Rismanidar, Rabu (20/3/2019).

Risma menyebutkan, penertiban APK tersebut dilakukan atas hasil pengawasan Panwascam tiap-tiap kecamatan yang masih menemukan adanya APK di lokasi terlarang.

“Contohnya APK yang dipajang di fasilitas umum, di pohon-pohon dan tempat-tempat yang melanggar, jadi itu yang kita tertibkan,” jelasnya.

Risma menuturkan, penertiban APK ini akan dilakukan pihaknya secara berkelanjutan. Hasil pengawasan Panwascam kata dia, di semua kecamatan di Abdya terjadi pelanggaran APK.

“Penertiban ini kita lakukan berkelanjutan. Insyaallah dalam beberapa hari ke depannya kita akan sasar APK yang melanggar di kecamatan lain dengan melibatkan Satpol PP dan pihak Panwascam di masing-masing kecamatan,” paparnya.

Risma mengimbau, peserta pemilu 2019 hendaknya melakukan penertiban APK yang melanggar aturan sebelum ditertibkan oleh pihak Satpol PP.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK