Tiket Pesawat Mahal, Pengusaha UKM Menjerit

@aceHTrend/Hasan Basri M Nur

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Banda Aceh menjerit karena akhir-akhir ini produk mereka anjlok pemasarannya. Mereka berharap pemerintah daerah membantu dalam menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

“Saya memiliki usaha dendeng ikan merek Po Teumeurah. Akhir-akhir ini penjualannya menurun,” kata Zakiah (35) kepada aceHTrend, Kamis (21/3/2019), di rumahnya di Alue Dayah Teungoh, Banda Aceh.

“Penurunan ini disebabkan berkurangnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh yang dipicu tingginya harga tiket pesawat. Pasar utama dari produk kami adalah wisatawan, baik yang datang dari Jakarta, Medan, maupun Malaysia dan lain-lain,” katanya.

Didampingi suaminya, Azhari, Zakiah berharap pemerintah daerah mencari solusi dalam upaya memaksimalkan pemasaran produk UKM.

“Dinas-dinas terkait jangan diam saja. Kami berharap pemerintah rutin membuat event-event yang mengundang orang-orang luar berdatangan ke Aceh. Pariwisata adalah kuncinya baginya bagi kami,” sambung Zakiah yang ikut disaksikan Aswar Liam, S.Hut, MP dari Bappeda Aceh.[]

KOMENTAR FACEBOOK