Golkar Aceh Optimis Menangkan Pileg 2019

ACEHTREND.COM,Banda Aceh – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Golkar Aceh, T.M Nurlif menyampaikan pihaknya optimis akan memenangkan pesta demokrasi pileg 2019 di Aceh, yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan Nurlif dalam sambutannya saat menerima kunjungan wakil Bappilu DPP Golkar Nurdin Halid, dalam rangka melakukan evaluasi dan monitoring ke DPD I Golkar Aceh di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Kamis, (21/03/2019).

Pada kesempatan itu Nurlif menyampaikan kehadiran DPP Partai Golkar untuk melihat atau memantau, mengevaluasi atau melakukan monitoring tentang apa yang akan telah dilakukan DPD Golkar Aceh untuk memenangkan pemilu 2019.

Nurlif menjelaskan, pertama pihaknya telah melakukan konsolidasi struktural dalam rangka verifikasi faktual untuk lolos pada pemilu 2019.

Langkah berikutnya yang sudah dilakukan adalah melakukan rapat-rapat kerja, baik teknis maupun rapat pleno di DPD II dalam rangka memastikan bahwa partai Golkar di Aceh ini untuk menjadi peserta pemilu 2019.

Hal lain yang sudah lakukan adalah melakukan seleksi caleg, dan bisa memastikan caleg kali ini di provinsi Aceh baik Caleg DPR-RI, DPRA dan DPRK tidak kalah dengan caleg caleg partai lain.

“Insyaallah kami sudah siap bersaing untuk merebut suara rakyat sebanyak- banyaknya dalam pemilu 2019,” kata Nurlif.

Jika dilihat hasil pemilu 2014, Golkar Aceh memperoleh dua kursi untuk DPR-RI, masing-masing dari Dapil satu dan dua. Ke depan dengan hasil konsolidasi dari dapil satu, satu kursi sudah di tangan bahkan mengarah menjadi dua kursi.

“Kenapa kita yakin, karena semua caleg bekerja dengan maksimal. Sementara dapil dua juga untuk satu kursi rasanya tidak berat untuk di raih,”ujannya.

Sementara untuk DPRA pada 2014 Golkar memperoleh 9 kursi dari sepuluh dapil. Ke depan pihaknya menargetkan dapat memperoleh 11 kursi.

Kenapa memiliki target optimistis pada 2019? pertama, konsolidasi struktur partai sudah berjalan dengan baik. Semua tingkat II sudah memiliki kepengurusan. Tingkat kecamatan relatif 100 persen Partai Golkar sudah mempunyai kepengurusan. Tingkat desa pada Januari 2018 juga sudah memiliki pengurus.

“Ini yang menjadikan kita optimis dalam memenangkan pemilu 2019. Di samping kualitas caleg dan semangat bersaing dengan partai lain juga sangat tinggi dari pada kader, ” kata Nurlif.

Kemudian tambahnya kondisi politik di Aceh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2014. Pada tahun 2014 tidak semua desa dapat dimasuki Golkar. Pada hari ini daerah -daerah yang dulunya tidak bisa dimasuki bandera Golkar sudah, justru kininberkibar di sana bahkan daerah daerah yang jauh dari jalan raya.

“Hasil pileg 2019 ini juga menjadi modal untuk menghadapi pilkada pada tahun 2024 mendatang. Jika kursi mencukupi Partai Golkar akan mempersiapkan diri calon kepala daerah pada masa mendatang,” tutur Nurlif. []

KOMENTAR FACEBOOK