Panwaslih Banda Aceh Adakan Pelatihan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih)  Kota Banda Aceh kemarin memberikan pelatihan simulasi proses pemungutan dan perhitungan suara kepada fasilitator Panwaslu Kecamatan se-Kota Banda Aceh selama dua hari di Hotel Grand Nanggroe, Kamis-Jumat (21-22/3/2019).

Anggota panwaslih kota Banda Aceh, Elly Safrida, mengatakan, secara teknis, kegiatan ini tertuang dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2019.

“Jadi kita melakukan sosialisasi ini agar peserta kegiatan memahami bagaimana tata cara pemungutan dan perhitungan suara pada 17 April nanti. Sehingga Panwaslu kecamatan dapat memberi bimbingan kepada seluruh pengawas TPS nantinya. Karena tugas Pengawas TPS itu adalah mengawasi agar proses pemungutan dan perhitungan suara berjalan sesuai dengan aturan,” ujarnya melalui siaran pers.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh, Afrida, berharap melalui kegiatan ini bisa meminimalisir kesalahan dalam proses pemungutan dan perhitungan suara.

“Kita terus berupaya agar tidak terjadi kesalahan. Hingga hari ini kami di Panwaslih Kota Banda Aceh masih terus semangat dalam menyongsong dan menyukseskan pemilihan umum ke depan,” ujarnya.

Afrida juga mengimbau masyarakat Kota Banda Aceh untuk mendukung pihaknya, baik dalam bentuk pengawasan atau melaporkan bila terjadinya pelanggaran di lapangan menjelang pemilu.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK