Kapolres Abdya: Sinergisitas Faktor Utama Sukses Pemilu

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK mengatakan, agar pemilu berjalan aman dan lancar diperlukan sinergisitas semua elemen masyarakat. Dengan begitu pemilu bisa berjalan sesuai keinginan bersama.

“Para kapolsek, camat, danramil, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mari bersama-sama bersinergi untuk menyukseskan pemilu tahun 2019 dengan aman dan damai,” kata Basori saat memberikan arahan dalam apel pasukan Operasi Mantap Brata di Mapolsek Susoh, Sabtu (23/3/2019).

Basori menjelaskan, untuk menyukseskan pemilu 17 April mendatang, dirinya mengajak TNI/Polri dan para camat untuk mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita-berita bohong. Selain itu, jika ada pihak PPK, PPS dan pihak terkait diintimidasi segera melaporkan kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti.

“Mari sama-sama kita bersinergi mengajak masyarakat agar menghindari berita-berita hoaks. Bila ada yang melakukan intimidasi, segera laporkan kepada kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Susoh, Iptu Farizon, selaku pimpinan apel meminta kepada semua pihak agar bersinergi menjaga dan memastikan kelancaran pemilu 2019.

Sukses atau tidaknya pemilu kata dia, sangat tergantung pada sinergisitas seluruh komponen masyarakat, baik penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, TNI/Polri, maupun masyarakat pada umumnya.

“Kita berharap, penyelenggara pemilu, baik PPS maupun PPK di Kecamatan Susoh dapat bekerja secara ekstra dan saling berkoordinasi untuk menyukseskan pemilu 2019. Tentunya, netralitas penyelenggara pemilu, TNI/Polri dan pihak terkait lainnya harus diutamakan dalam pesta demokrasi tersebut,” katanya.

Farizon mengatakan, berdasarkan amanat Menko Polhukam RI, Wiranto, bahwa masyarakat maupun peserta pemilu untuk taat dan patuh terhadap semua ketentuan dalam konteks kepemiluan.

“Sebab, fungsi dan peran TNI, Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara pemilu juga hal terpenting dalam pengamanan dan kesuksesan pemilu 2019,” pungkasnya.

Apel tersebut turut dihadiri Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK, Camat Susoh Zulfan, Danramil Susoh, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pengawas Pemilu, geuchik, dan Linmas di Kecamatan Susoh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK