KIP Banda Aceh Sosialisasikan Pemilu ke Pemulung

ACEHTREND.COM, BANDA ACEH – Jelang pemilu serentak 2019 berbagai upaya dilakukan untuk memberi pemahaman kepada para calon pemilih. Seperti yang dilakukan KIP Kota Banda Aceh bersama Relawan Demokrasi (Relasi) yang melakukan blusukan ke pemulung di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Gampong Jawa Banda Aceh, Sabtu (23/3/2019).

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih KIP Kota Banda Aceh, Yusri Razali, mengatakan, sosialisasi kepada pemulung sangat penting dilakukan karena mereka juga mempunyai hak yang sama seperti masyarakat pada umumnya.

“Rata-rata mereka sudah mengetahui tanggal pemungutan suara, tapi teknisnya masih belum, oleh karena itu kita ajari mereka tata cara mencoblos yang benar dan berbagai aturan terkait pemilu,” ujar Yusri.

Pihaknya menambahkan, melalui kegiatan itu nantinya kaum marginal diharapkan lebih peduli akan pentingnya pemilu. Selain itu mau terlibat aktif dalam menyukseskan gelaran pemilu April 2019 mendatang.

Yusri menyampaikan pentingnya menggunakan hak pilih pada pemilu 2019 mendatang. Warga diimbau untuk menjadi pemilih yang cerdas, dengan mengetahui jejak rekam (track record) baik dari pasangan calon presiden dan wakil presiden maupun calon anggota legislatif yang akan dipilih.

“Kenali dulu calonnya, ketahui visi-misinya dan juga program kerjanya sebelum nenentukan pilihan,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin