Sejumlah PPS Abdya Kecewa karena Honor Tak Kunjung Dibayar

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Sejumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengaku kecewa pada KIP Abdya karena hingga kini para PPS belum menerima honor Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang seharusnya mereka terima pertengahan Maret.

Ketua PPS Gampong Lampoh Drien, Kecamatan Susoh, Zauhari, kepada awak media mengungkapkan kekecewaannya terkait hal itu.

“Hingga saat ini kita belum menerima honor itu. Padahal jika honor itu cair, kita bisa bisa manfaatkan untuk proses operasional di lapangan,” ungkap Zauhari, Sabtu (23/3/2019).

Sementara itu, Ketua PPS Gampong Blang Dalam, Sabrianto, juga mengakui kondisi yang sama. Hingga kini dirinya bersama anggota PPS lain juga belum menerima honor tersebut. Padahal, katanya, uang itu sudah ada di KIP Abdya, tetapi pihaknya belum juga menerima honor tersebut.

“Kita minta KIP Abdya agar segera memproses pencairan honor tersebut, agar kami di lapangan bisa menjalankan tugas, apalagi ini sudah mendekati pemilihan presiden dan legislatif,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Subbagian Keuangan KIP Abdya, Masrizal, saat dikonfirmasi awak media berjanji akan segera melakukan pengajuan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Aceh Selatan untuk proses pencairan anggaran perekrutan PPS.

Pasalnya kata dia, sehubungan dengan adanya revisi di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu, anggaran tidak boleh diajukan ke KPPN Aceh Selatan.

“Insyaallah hari Senin (25/3/2019) ini, karena revisinya baru keluar kemarin sore sekitar pukul 14.00 WIB,” katanya.

Masrizal menjelaskan, keseluruhan anggaran yang akan diterima oleh seluruh PPS yang ada di setiap gampong di Abdya berjumlah sekitar Rp367.840.000.

“Jadi jumlah per gampong yang akan menerima uang honor perekrutan KPPS sekitar Rp2.420.000, itu sesuai dengan dipa, dan itu belum potong pajak, karena juga ada pajaknya,” jelasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK