250 Ibu Bhayangkari Aceh Utara Tes Urine

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Sebanyak 250 ibu Bhayangkari Polres Aceh Utara menjalani tes urine untuk memastikan bebas dari narkoba. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Aula Tri Brata Mapolres Aceh Utara, Sabtu (23/3/2019).

Tes ini merupakan inisiatif Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK selaku Pembina Bhayangkari Aceh Utara.

AKBP Ian Milyardin, SIK mengatakan ibu-ibu Bhayangkari merupakan  suporter nomor satu dalam kedinasan kepolisian. Tes ini diadakan untuk membuktikan tidak ada satu pun di antara mereka yang terlibat narkoba.

“Saya berharap tidak ada yang positif,” ujar Ian Milyardin

Ia menjelaskan, satu-persatu istri para polisi tersebut dites urinenya, hingga akhir pelaksanaan kegiatan, seluruh Bhayangkari Aceh Utara dinyatakan negatif dari narkoba.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara Ny. Sylvia Ian Rizkian mengatakan, dirinya telah meyakinkan ketua pembina bahwa Bhayangkari Aceh Utara bebas dari narkoba.

“Namun dalam hal ini kita perlu fakta, bahwasanya Bhayangkari Aceh Utara di lingkungan masyarakat memang betul dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemeriksaan urine meliputi tes ganja dan sabu-sabu serta dilaksanakan mendadak atas permintaan ketua pembina.

“Pembina ingin memastikan bahwa memang Bhayangkari Cabang Aceh Utara bebas dari narkoba,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK