Polres Bireuen Musnahkan Enam Hektare Ganja

ACEHTREND.COM,Bireuen- Jajaran kepolisian Resor Bireuen, Sabtu (23/3/2019) berhasil memusnahkan enam hektar ganja yang ditanam di beberapa titik di Kecamatan Plimbang dan Jeunib.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasatres Narkoba Polres Bireuen, Ipda M. Nazir, Minggu (24/3/2019) menyebutkan lokasi penemuan ganja itu di pegunungan di dekat Gampong Janggot Seungko, Jeunib dan Balee Daka, Plimbang.

Ipda M. Nazir mengatakan aparat penegak hukum bergerak ke lokasi pada pukul 11.30 WIB. Areanya berada jauh dalam kawasan hutan dan sulit dijangkau. Jalan yang ditempuh tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Aparat hukum harus berjalan kaki selama lima jam perjalanan.

“Temuan tanaman terlarang itu dalam rangka Operasi Antik Rencong I Tahun 2019. Ada lima titik yang berhasil kami telusuri dengan luas total enam hektare,” katanya.

Ia melanjutkan, ganja yang ditemukan itu segera dibumihanguskan di lokasi. Usia tanaman haram itu beragam. Ada yang masih 20 hari, dan tiga bulan. Polisi masih melakukan penelusuran pemilik ladang ganja yang baik penanaman dan penggunaannya dilarang oleh negara.

Sebagai tambahan informasi, ganja termasuk ke dalam jenis narkotika sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1976 Tentang Narkotika.

Foto: Ist

KOMENTAR FACEBOOK