Wali Kota Minta Event Sepeda Ontel Bertaraf Nasional Digelar di Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta komunitas pencinta sepeda ontel yang tergabung dalam Gari Awak Awai (GAA) Koetaradja untuk menggelar event bertaraf nasional di Banda Aceh.

Event tersebut dimaksudkan untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan sekaligus menjadi ajang promosi kota. “Kita akan undang para Onthelis (sebutan bagi pengendara sepeda ontel-red) dari seluruh Indonesia untuk memeriahkan acara ini nantinya,” ungkap Aminullah.

Hal itu disampaikannya usai mengukuhkan pengurus Gari Awak Awai (GAA) Koetaradja, Minggu (24/3/2019) di Taman Putroe Phang. Acara tersebut dirangkai dengan syukuran HUT ke-12 komunitas pencinta sepeda antik yang bermarkas di Banda Aceh itu.

Hari jadi GAA tahun ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran 150 pesepeda ontel dari sejumlah daerah di Aceh dan Sumatera Utara. “Selamat datang kami ucapkan kepada tamu kami dari luar kota, khususnya dari Sumut yang telah mengayuh sepeda selama 10 hari hingga tiba di Banda Aceh.”

“Kehadiran Anda semua memberi nuansa baru bagi kota kami dengan keunikan dan keantikan sepeda ontelnya. Saya berharap seluruh anggota komunitas sepeda ontel yang hadir dapat menjadi duta wisata Banda Aceh,” katanya.

“Tolong promosikan segala kelebihan kota kami di setiap perjalanan Anda, baik kepada keluarga, tetangga, dan teman. Setiap wisatawan yang datang berkat promosi Anda, akan menjadi berkah bagi kota kami sekaligus pahala bagi Anda semua,” ungkap Aminullah yang juga Pembina GAA Koetaradja ini.

Sementara itu, Ketua GAA Koetaradja periode 2019-2022 Iwan Sunaryo mengatakan, ke-150 ontelis yang menghadiri hajatan pihaknya kali ini antara lain berasal dari Kota Medan dan Tebing Tinggi-Sumut, dan sejumlah kabupaten/kota di Aceh seperti Pidie dan Pidie Jaya.

“Tamu kita dari Sumatera Utara ada empat ontelis yang tiba di Banda Aceh setelah menempuh perjalanan selama 10 hari,” ungkapnya.

Pihaknya, kata Iwan, juga sangat mendukung rencana penyelenggaraan festival ontel bertaraf nasional di Banda Aceh. “Kami siap menjadi tuan rumah bagi acara itu, dan sudah menjadi komitmen kami untuk mendukung setiap program Pak Wali dalam memajukan sektor pariwisata Banda Aceh,” ujar Iwan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK