Gampong Peuniti Juara Umum Lomba Senam Ketua DPRK Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kelompok senam dari Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, berhasil meraih juara umum perlombaan senam yang diselenggarakan Ketua DPRK Banda Aceh, Minggu (24/03/2018).

Peuniti meraih juara umum setelah berhasil memperoleh nilai terbanyak dari dewan juri dari dua katagori senam yang diperlombakan, yaitu Maumere dan senam untuk lansia.

Sementara juara dua Maumere diraih Gampong Lamteumen Barat, dan untuk juara tiga diraih Suka Ramai. Sementara untuk juara tiga senam bagi lansia diraih Gampong Lambung dan juara dua diraih Gampong Mulia.

Lomba senam yang diikuti oleh 40 kelompok senam se-Kota Banda Aceh ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-814 Kota Banda Aceh 22 April mendatang.

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini melibatkan kaum ibu-ibu dan lansia yang merupakan elemen warga Kota Banda Aceh.

“Dalam kegiatan ini kita ingin mengajak mereka untuk ikut serta memeriahkan HUT Kota Banda Aceh yang ke-814 tahun,” kata Arif Fadillah usai membagikan hadiah.

Pada kesempatan itu Arif Fadillah juga berharap dengan diselenggarakan acara tersebut dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara masyarakat dan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Sementara itu Ketua Asosiasi Senam Aerobik dan Fitness Indonesia (Asiafi) Aceh, Nuzuli MS, menyambut positif kegiatan tersebut.

Menurutnya ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa yang digelar Ketua DPRK Banda Aceh. Ia menyarankan kegiatan seperti ini harus diselenggarakan secara terus-menerus.

“Saya lihat masyarakat pun antusias sekali mengikuti kegiatan senam ini, khususnya bagi ibu-ibu lansia, kita sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata
Nuzuli di sela-sela kegiatan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK