Teungku Musdar Salbi Terpilih sebagai Ketua RASID Dayah Bustanul Huda Abdya

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Tgk Musdar Salbi terpilih sebagai Ketua Rabithah Santri Dayah (RASID) Bustanul Huda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) periode 1440-1441 Hijriah atau 2019-2020 Masehi. Dalam pemilihan tersebut, Tgk Musdar berhasil memperoleh sebanyak 148 suara. Sementara dua kandidat lainnya, yaitu Tgk Fakrurazi dan Tgk Helmia Ferianda masing-masing memperoleh 95 dan 93 suara.

Ketua panitia pemilihan, Tgk Rahmad Fajar Lhoknga, mengatakan, dalam proses pemilihan tersebut, panitia membuka pendaftaran calon kandidat RASID Butanul Huda dengan sistem demokratis. Hingga batas akhir pendaftaran, panitia hanya mengantongi lima nama yang mendaftar sebagai calon kandidat.

Setelah dilakukan verifikasi, calon kandidat yang dinyatakan melengkapi syarat hanya tiga orang. Kemudian masing-masing calon diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi serta pengenalan diri kepada santri selama tujuh hari. Setelah itu baru dilakukan pemungutan suara oleh santri Pesantren Bustanul Huda.

“Alhamdulillah proses pemilihan berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. Kita sebagai panitia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pemuda Hijrah, Tgk Hirjon yang telah membantu proses pemilihan sehingga pemilihan berjalan aman dan lancar,” ujarnya, Senin (25/3/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Dayah Bustanul Huda, Tgk Arifin Lhokseumawe, dalam sambutannya menyampaikan, rabithah santri ini adalah organisasi tingkat santri BustanuL Huda yang akan melaksanakan kegiatan- kegiatan santri. Organisasi ini juga untuk meningkatkan persaudaraan sesama santri.

“Saya berharap kepada seluruh santri untuk sama-sama mendukung ketua terpilih dalam rangka menjalankan programnya,” pintanya.

Ia juga menyebutkan, pengurus RASID Bustanul Huda yang baru terpilih dijadwalkan akan dilantik oleh pimpinan dayah pada 23 Sya’ban 1440 H bersamaan dengan malam penutupan pengajian di Dayah Bustanul Huda. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RASID terpilih, Tgk Musdar Salbi berharap kepada seluruh santri dan dewan guru di Dayah Bustanul Huda agar turut membantu dirinya bersama dengan pengurus baru dalam mejalankan RASID satu periode mendatang.

“Saya tidak menyangka akan terpilih, saya berharap jangan tinggalkan saya seorang diri dalam mengemban amanah ini. Saya mengajak mari kita bekerja sama dalam mejalankan RASID ini,” pinta lelaki kelahiran Pasie Raja, Aceh Selatan itu.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK