UNBK SMK Hari Pertama di Aceh Singkil, Lancar dan Sukses

ACEHTREND.COM, SINGKIL –Tim monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK, Dr Asbaruddin kepada AceHTrend, Senin (25/3) mengatakan, pelaksanaan UNBK hari pertama di Aceh Singkil berjalan lancar dan sukses.

Dari pantauan mereka dan laporan yang didapatkan pihaknya,  UNBK di Aceh Singkil, tidak  memiliki kendala berarti baik dari segi jaringan internet maupun server.

 

Memang, di SMK Kota Baharu, jelas Asbaruddin, sempat terjadi pemadaman listrik karena ada pohon tumbang yang menimpa tiang listrik.

“Tetapi hal itu tidak sempat mengganggu pelaksanaan UNBK. Karena pihak sekolah telah mengantisipasinya dengan menyediakan genset,” ungkap Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh ini.

Sementara itu, salah seorang peserta didik yang ikut UNBK di SMK Negeri 1 Singkil Utara Sumiati mengatakan, peserta didik umumnya bisa menjawab soal-soal ujian mata pelajaran dengan baik.

“Bagi saya pribadi soal-soalnya mudah dipahami dan saya telah berusaha menjawab soal-soal itu dengan maksimal,” ujarnya.

Sumiati berharap selama UNBK, tidak ada hambatan. Dalam ujian ini, mereka bisa meraih nilai yang memuaskan.[]

KOMENTAR FACEBOOK