BKPRMI Bina Remaja Masjid Wilayah Timur Aceh

ACEHTREND.COM, Langsa – Ketua Umum DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh, Dr. Mulia Rahman, mengatakan pembinaan bagi aktivis masjid penting dilakukan untuk mengoptimalkan potensi remaja masjid dan fungsi masjid.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan pembinaan kader di Aceh Tamiang dan Langsa yang berlangsung di Aula KNPI Langsa, Selasa (26/3/2019). Dalam kesempatan itu diluncurkan unit remaja masjid binaan DPD BKPRMI Aceh Tamiang.

Peluncuran itu disaksikan oleh Asisten II Aceh Tamiang, Wakil Ketua DPRK, dan Kadis Syariat Islam Aceh Tamiang.

Mulia mengajak remaja masjid untuk melakukan inovasi dan terobosan baru dalam rangka memakmurkan masjid dengan menjalankan Gerakan Infaq Mandiri Jamaah.

“Serta terwujudnya Badan Usaha Milik Masjid (BUMM) sehingga masjid mandiri dan adanya Poliklinik Kesehatan Masjid untuk membantu jamaah yang sakit tiba-tiba di masjid pada jam shalat,” kata Mulia.

Menurutnya, kegiatan ini juga wahana untuk mempersiapkan dan mewujudkan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Selain pembekalan terkait keorganisasian dan inovasi kemakmuran masjid, Mulia juga menyampaikan tentang bahaya narkoba.  

“Informasi terkait bahaya narkoba bagi pemuda serta masyarakat dapat memiliki pengetahuan mengenai narkoba dan bahayanya, sehingga Aceh kita harapkan dapat terbebas dari narkoba,” kata Mulia.

Menurutnya, BKPRMI Aceh akan terus melakukan berbagai macam kegiatan pembinaan remaja masjid dan DPD BKPRMI di seluruh kabupaten/kota. Ia berharap instansi pemerintahan dan lembaga sosial lainnya mendukung gerakan dakwah yang dilakukan BKPRMI.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK