Bupati Aceh Tamiang Serahkan Donasi untuk Mesjid Aceh di Palu

Penyerahan donasi dari rakyat tamiang melalui Yayasan gebetan, diserahkan oleh Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH.M.Kn., dan diterima oleh Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah serta disaksikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) HT Ahmad Dadek dan kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri. (Ist)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh-Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (GEBETAN) menyerahkan donasi sebesar Rp 139.107.500,- untuk pembangunan mesjid Aceh di Palu, melalui Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, di kantor Gubernur, Selasa (26/3/2019).

Donasi yang diserahkan berasal dari sumbangan masyarakat baik yang dihimpun oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh Tamiang, DR. Rita Syntia, ST, MT maupun yang diserahkan langsung oleh masyarakat kepada Yayasan Gebetan.

“Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Bapak Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH.M.Kn., dan diterima oleh Plt Gubernur Aceh Bapak Ir.Nova Iriansyah serta disaksikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) HT Ahmad Dadek dan kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri,” kata Ketua Dewan Pembina Gebetan Drs. Sepriyanto didampingi Sekretaris M.Hendra Vramenia, melalui rilis yang diterima redaksi, Selasa (23/3/2019).

Menurut Sepriyanto, dana yang dihimpun oleh yayasan Gebetan sepakat disalurkan melalui ‘Donasi Aceh untuk Palu’ yang kemudian digunakan untuk pembanggunan mesjid Aceh di Palu, Sulteng.

“Sebelumnya Yayasan Gebetan telah menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu dalam bentuk sembako yang berkolaborasi dengan Sinergi Foundation Bandung,” ujar Sepriyanto.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek mengapresiasi Pemkab Aceh Tamiang melalui Yayasan Gebetan dan masyarakatnya yang sudah menghimpun dan berdonasi untuk korban gempa dan tsunami Sulteng.

“Semoga apa yang sudah dilakukan Pemkab Aceh Tamiang melalui Yayasan Gebetan dan masyarakatnya bisa diikuti oleh kabupaten/kota lainnya di Aceh,” imbau Nova.

KOMENTAR FACEBOOK