Dana Perekrutan KPPS Abdya Cair

Mahruzal

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kasubbag Keuangan, Umum, dan Logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Mahrizal, mengatakan biaya rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (KPPS) tingkat gampong yang dilakukan beberapa waktu lalu sudah dicairkan oleh pihak KIP Kabupaten Abdya.

“Uangnya sudah kita cairkan hari ini dan besok kita serahkan ke sekretaris PPK masing-masing kecamatan,” ujar Mahrizal, Rabu (27/3/2019).

Untuk proses pengambilannya, kata Mahrizal, melalui sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kecamatan masing-masing, baru disalurkan ke sekretaris Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat gampong, seterusnya diberikan kepada PPS di setiap gampong.

Berita terkait: Sejumlah PPS Abdya Kecewa karena Honor Tak Kunjung Dibayar

Mahrizal merincikan, total besaran seluruh anggaran rekrutmen KPPS tersebut mencapai sekitar Rp367.840.000 sesuai dengan DIPA Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 076 Komisi Pemilihan Umum Abdya.

“Jadi setiap gampong menerima uang perekrutan KPPS sekitar Rp2.420.000 sesuai DIPA, dan itu belum termasuk pemotongan pajak,” kata Mahrizal.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK