Di Aceh Utara, Belum Ada Parpol Laporkan Rencana Kampanye Terbuka

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Utara mengatakan, hingga hari ini pihaknya belum menerima adanya pemberitahuan terkait partai politik yang melaksanakan rapat terbuka dan kampanye umu di lokasi yang sudah ditentukan.

Komisioner Panwaslih Aceh Utara, Safwani, kepada aceHTrend mengatakan, sebelum melakukan kampanye terbuka parpol harus melayangkan surat pemberitahuan ke Polres setempat, dengan tembusan ke KIP dan Panwaslih. Hal ini sesuai dengan aturan PKPU.

“Jika pun nanti terjadi kemacetan itu hal biasa, nanti di sana akan dibantu oleh pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas, jika pun ada parpol melakukan konvoi juga harus ada pemberitahuan kepada pihak kepolisian,” katanya, Rabu (27/3/2019).

Sesuai jadwal telah ditentukan kampanye umum dimulai dari 23 Maret 2019 hingga 13 April mendatang.

Selain itu, dia meminta parpol yang nantinya membuat kampanye jangan melibatkan anak-anak di bawah umur dalam kampanye rapat umum. “Dalam artian anak-anak itu tidak boleh menggunakan atribut partai, jika kedapatan akan dilakukan tindakan oleh kami,” tegasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK