Emak-Emak Curhat ke Sulaiman Abda

Sulaiman Abda (kiri) sedang mendengarkan curhat salah seorang mak-mak. Banda Aceh, Selasa (26/3/2019). Foto: Teuku Hendra Kemala/aceHTrend.

ACEHTREND.COM,Banda Aceh – Seratusan perempuan yang terdiri dari emak-emak dan para gadis dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Selasa (26/3/2019) curhat ke Wakil Ketua DPRA, Drs. Sulaiman Abda, M.Si. Mereka minta agar pemerintah membuat program pemberdayaan untuk kaum hawa.

Para perempuan tersebut berharap ada program khusus yang ditujukan kepada kaum wanita, agar segala potensi yang mereka miliki terberdayakan dengan baik.

Selama ini, kaum hawa merasa dinonomorduakan oleh pemerintah dan DPRA. Banyak program hanya bersifat infrastruktur semata. Itupun hanya bisa dimasuki oleh tenaga kerja laki-laki.

Pada kesempatan itu Sulaiman Abda mengatakan, ke depan pemberdayaan terhadap perempuan akan menjadi prioritas. Karena untuk urusan pembangunan infrastruktur di Banda Aceh dan Aceh Besar sudah sangat memadai.

“Selama ini sudah banyak kami terima aspirasi dari warga yaitu menyangkut perbaikan insfrastruktur jalan, pembangunan mesjid dan pesantren. Sekarang kita lebih pada perbaikan perekonomian kaum perempuan,” kata Sulaiman Abda.

Pada kesempatan itu Sulaiman berkomitmen akan memperjuangkan berbagai program yang terkait dengan pemberdayaan perempuan.

KOMENTAR FACEBOOK