Pangdam: Prajurit TNI Wajib Netral di Pemilu

Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko @aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko mewanti-wanti seluruh prajurit TNI di jajaran Kodam Iskandar Mudah agar bersikap netral dalam pemilu.

Hal itu ia sampaikan saat penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 104 Kodim 0110/Abdya di Gampong Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu (27/3/2019).

“Khususnya bagi prajurit TNI yang berada di Kodam Iskandar Muda wajib hukumnya netral,” tegas Pangdam.

Ia mengimbau seluruh masyarakat Aceh untuk menghindari isu dan informasi hoaks. Ia juga mengatakan, seluruh Babinsa sudah diinformasikan serta dibekali terkait bagaimana menghalau seluruh informasi hoaks tersebut.

“Babinsa sudah kami berikan informasi dan kami pun sudah membekali mereka terkait bagaiman menetralisir informasi-informasi hoaks yang beredar di masyarakat, misalnya hoaks tentang A, ini jawaban yang benarnya. Kami pun sudah sampaikan kepada seluruh Babinsa untuk menetralisir dan meluruskan berita-berita yang bersifat hoaks agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang selama ini,” ujarnya.

Pangdam meminta agar seluruh masyarakat di Provinsi Aceh tidak khawatir terkait pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Kita selaku TNI, Polri wilayah Aceh menjamin pelaksanaan pemilu 17 April 2019, baik pemilihan legislatif maupun presiden akan berjalan lancar, aman dan suskses,” pungkas Pangdam.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK