Disambut Hangat Warga Jantho Baru, Sulaiman Abda Komit Bangun Aceh Besar

Foto: Muhajir Juli/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Jantho- Drs. Sulaiman Abda yang bersilaturahmi dengan ratusan warga Gampong Jantho Baru, Kecamatan Jantho, Aceh Besar, Rabu malam (27/3/2019) mengatakan dirinya berkomitmen untuk terus membantu membangun Aceh Besar bersama stakeholder kabupaten tersebut.

Saat ini, kata Wakil Ketua DPRA itu, ruas jalan tembus Jantho-Lamno akan tuntas 100 persen pada 2019. Kemudian dia juga sudah melobi dan alhamdulillah Pemerintah Pusat sudah sepakat membuka ruas jalan Jantho-Keumala.

Ruas jalan ini, tambahnya, sudah lama diperjuangkan. Cuma sempat terhambat karena perlawanan oleh aktivis lingkungan hidup. Ia mengakui bahwa ruas Jantho-Keumala memasuki kawasan kawasan lindung. Tapi rakyat pedalaman tidak boleh juga dibiarkan terisolir dan kesulitan mengakses pembangunan dan kemajuan.

Foto: Muhajir Juli/aceHTrend

Terkait pembangunan irigasi di Jantho Baru yang belum tuntas 100 persen, Sulaiman meminta agar pemuka gampong setempat untuk memasukkan usulan pembangunan tahap ketiga kepada dirinya. “Masukkan segera dalam dua hari ini. Nanti akan saya masukkan dalam program tahun depan,” kata Sulaiman Abda.

Ke depan Jantho akan menjadi kawasan yang indah dan ramai. Kampus IPDN akan hadir di sana. kemudian saat ini sudah ada ISBI. “Kelak, ketika ruas jalan tembus sudah selesai dibangun, kawasan ini akan semakin cepat berkembang. Kita hanya perlu bersabar saja,” kata Sulaiman Abda yang setiap kali menyampaikan progres pembangunan, selalu disambut dengan tepuk tangan ratusan warga yang memadati lokasi acara.

Ustad Kasdiono, tokoh agama di Jantho Baru, dalam sambutannya mengatakan Sulaiman Abda sudah berbuat untuk masyarakat setempat. Salah satunya adalah pembangunan irigasi, yang walau belum tuntas tapi sudah dirasakan manfaatnya oleh warga tempatan.

Dia berharap Sulaiman Abda terpilih sebagai anggota DPR RI. Karena kehadiran politikus Golkar itu ke Senayan, semakin membantu Aceh untuk mendapatkan pembangunan yang lebih besar lagi.

Sebelum acara tersebut dimulai, terlebih dahulu dilakukan penyantunan terhadap belasan anak yatim. Selain Sulaiman Abda, juga hadir Sulaiman, SE, Kerua DPRK Aceh Besar, yang maju ke DPRA dari Partai Aceh. Sulaiman, SE., dalam sambutannya juga mengakui peran besar Sulaiman Abda untuk Aceh Besar.

Kegiatan ini digelar oleh Ketua Tim Pemenangan (TP) Sulaiman Abda untuk Aceh Besar.Ketua tim pemenangan, H. Azwir Basyah yang juga Bendahara Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan silaturahmi itu, bertujuan untuk memberitahukan warga bahwa Drs. Sulaiman Abda, M. Si., maju ke DPR RI melalui Partai Golkar nomor urut 4. Sedangkan Sulaiman, SE., Ketua DPRK Aceh Besar saat ini, maju ke DPRA melalui Partai Aceh, nomor urut 13. []

KOMENTAR FACEBOOK