Usai TOT, Sejumlah Perempuan di Banda Aceh Diharapkan Jadi Fasilitator Gampong Inklusi

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sejumlah tokoh perempuan mengikuti Training of Trainer (TOT) yang digagas oleh Lakpesdam Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Aceh di Kantor Yayasan Hakka Aceh di Peunayong, Banda Aceh, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan bertema Belajar Memfasilitasi, Membangun Gampong Inklusi itu diikuti ibu-ibu PKK dan perempuan dari Gampong Laksana, Mulia, dan Peunayong, serta anggota Yayasan Hakka.

Manager Program Lakpesdam PWNU Aceh, Azwar A. Gani mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan kepada peserta perempuan agar bisa menjadi fasilitator di setiap kegiatan bermasyarakat.

“Peserta dituntut agar bisa mengekspresikan segala gagasan dan idenya dalam masyarakat, dan perempuan harus bisa lebih progresif serta produktif dalam segala hal baik bidang politik, sosial, dan bidang lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan kuatnya kapasitas lembaga adat gampong menuju dan menciptakan gampong inklusi dalam bingkai keberagaman adat dan budaya, serta kehidupan masyarakat yang heterogen.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Radhatu Yudhi Aryanto, berharap setelah kegiatan TOT ini selesai para peserta bisa menjadi trainer, atau fasilisitator dalam setiap kegiatan-kegiatan masyarakat.

“Kita berharap peserta nantinya menjadi tokoh-tokoh fasilitator perempuan hingga dapat mengajak masyarakat untuk membangun gampong inklusi menuju masyarakat yang setara dan sederajat,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK