Ketua TKK Abdya: Indonesia Masih Butuh Jokowi

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ketua Tim Kampanye Kabupaten (TKK) Aceh Barat Daya (Abdya) untuk calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’aruf Amin, Yusran, mengatakan bila RI masih membutuhkan sosok Jokowi sebagai presiden mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat deklarasi dukungan Forum Koordinasi Anak Bangsa (Forkab) Abdya untuk Jokowi-Ma’ruf di Aula Arena Motel, Blangpidie, Sabtu (30/3/2019).

“Presiden Jokowi sama seperti kita, dia anak desa, berasal dari gampong, sudah barang tentu sosok beliau baik, buktinya beliau pernah menjabat sebagai wali kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, dan Presiden RI. Maka Indonesia masih butuh beliau untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik,” ungkap Yusran.

Politisi Partai NasDem itu mengatakan, pemilihan umum 2019 tidak lama lagi, ini adalah pemilu terbesar di Indonesia, sebab dalam pemilu ini pemilihan dilakukan dengan cara serentak, baik itu pileg maupun pemilihan Presiden. Tentu, katanya, baik buruknya pemimpin yang dihasilkan dalam pemilu ini sangat tergantung pada pilihan rakyat Indonesia.

“Hari ini saya sangat bangga kepada Forkab Abdya yang sudah mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan nomor urut 01. Tentu deklarasi ini dilakukan dengan penuh pertimbangan. Alhamdulillah, Forkab sudah menentukan pilihannya, bersama kita untuk memenangkan Jokowi di Kabupaten Abdya,” ujarnya.

Yusran yang juga anggota DPRK Abdya tersebut mengutarakan, seiring dekatnya dengan hari pencoblosan, semakin banyak pula isu-isu hoaks, fitnah yang merajalela di media sosial. Maka, dirinya mengajak seluruh anggota Forkab agar sama-sama mengambil bagian dalam memberantas isu-isu tersebut.

Kepada anggota Forkab Abdya, Yusran berpesan agar tidak melakukan ujaran kebencian, mencaci maki, dan menaburkan isu-isu hoaks, karena perbuatan tersebut tidak baik bagi keberlangsungan demokrasi bangsa Indonesia.

“Ingat, persatuan dan kesatuan negeri ini lebih penting dari pesta politik. Jangan karena perbedaan politik bisa merenggangkan persatuan anak bangsa. Pemilu ini sementara, namun persaudaraan selamanya,” tuturnya.

Yusran menjelaskan, pemilu ini diselenggarakan untuk kebaikan, demi kebaikan setiap orang. Maka, sebutnya, lakukanlah pemilu ini dengan cara baik, jangan saling memecah belah sesama anak bangsa.

“Kedua calon ini adalah putra terbaik anak bangsa Indonesia. Saya mengimbau agar kita semua meyakinkan masyarakat dengan cara yang baik, santun dengan tidak menebarkan isu hoaks dan fitnah. Mari bersatu padu mencari pemimpin terbaik negeri ini,” sebutnya.

Terkahir, Yusran berpesan agar seluruh pendukung Jokowi-Maaruf Amin untuk sama-sama saling menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab itu adalah segala-galanya dalam kehidupan berdemokrasi.

“Mari kita satukan tekad untuk memenangkan Jokowi-Maaruf Amin. Semoga pada 17 April mendatang, Allah menuntun kita untuk memilih pemimpin yang peduli kepada rakyatnya,” pungkas Yusran.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK