Pdt Kotler Siagian: Saya Kaget dengan Survei Setara Institute

Pendeta Gereja HKBP Banda Aceh, Kotler Siagian (dua dari kiri) @aceHTrend/Hasan Basri M Nur

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Pendeta dari Gereja HKBP Banda Aceh, Kotler Siagian, mengaku kaget membaca berita dari laporan Setara Institute pada 2018 yang menempatkan Kota Banda Aceh sebagai kota dengan tingkat toleransi yang rendah.

“Saya kaget dengan hasil (survei) Setara Institute,” kata Pendeta Kotler Siagian, dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Kanwil Kemenag Aceh, Sabtu (30/3/2019).

“Tidak ada gangguan karena berbeda agama di Aceh. Saya merasakan hidup rukun dan damai di Aceh,” lanjut Kotler dalam rapat yang menghadirkan Dr. Ir. Azwar Abubakar, MM sebagai keynote speaker.

Dr. Azwar Abubakar (berkacamata) didampingi Daud Pakeh di Kanwil Kemenag Aceh dan Nasir Zalba (Ketua FKUB Aceh) @aceHTrend/Hasan Basri M Nur

Dalam tanggapannya, Azwar Abubakar meminta semua pihak di Aceh untuk tidak terpengaruh dengan laporan-laporan negatif yang dibentuk pihak luar.

Sementara Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh, mengatakan, Aceh itu sangat terbuka dan toleran.

“ACEH itu adalah singkatan Asal Tahu Cara Enak Hidup,” ujar Daud Pakeh sambil berseloroh dalam rapat yang dipandu Pembimas Katolik Kanwil Kemenag, Baron Pandiangan SAg.[]

KOMENTAR FACEBOOK