Aminullah Minta KPJ Penang Buka Rumah Sakit di Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta pihak Kumpulan Perubatan Johor (KPJ) Penang Specialist Hospital agar membuka rumah sakit berstandar internasional di Banda Aceh.
Hal tersebut disampaikan Wali Kota Aminullah saat meresmikan kantor perwakilan utama rumah sakit itu di Jl T Iskandar No 16, Gampong Beurawe, Sabtu (30/3/2019).

Menurutnya, Pemko Banda Aceh menyambut baik setiap investasi yang masuk. “Kami berharap setelah membuka kantor pewakilannya, ke depan KPJ Penang dapat membuka rumah sakit di Banda Aceh.”

“Mengenai perizinan kepada investor akan kami berikan kemudahan, dan saya akan berada di depan untuk memastikan tidak ada hambatan apa pun,” kata Aminullah memberi jaminan.

Dengan adanya rumah sakit berstandar internasional di Banda Aceh, ungkapnya, akan semakin memudahkan dan meringankan beban masyarakat. Tak bisa dipungkiri masih banyak warga Aceh yang memilih berobat di luar negeri, khususnya Malaysia, kata Amin.

“Keberadaan rumah sakit KPJ nantinya juga akan mendorong peningkatan kualitas rumah sakit lokal di Aceh. Rumah sakit kita tentu harus meng-upgrade kualitasnya terutama dari sisi pelayanan agar mampu bersaing dan semakin dipercaya oleh masyarakat,” kata Aminullah.

Kepala Kantor Perwakilan Utama KPJ Penang M Sayuti mengatakan, pihaknya akan memberi promosi khusus bagi masyarakat Aceh. “Transportasi dan hotel bintang tiga gratis bagi pasien selama menjalani masa pengobatan di Malaysia.”

Ia menjelaskan, saat ini KPJ Penang tercatat sebagai satu-satunya rumah sakit yang telah mendapat sertifikasi halal dari ulama Malaysia. “Jadi sangat sesuai dengan warga Aceh. Selain berkelas dunia, konsepnya juga sangat islami,” katanya.

Ditambahkannya, KPJ Penang saat ini memiliki 26 rumah sakit di Malaysia dan sejumlah lainnya di luar negeri. “Dapat waktu dekat kami akan bekerjasama dengan RSU Zainal Abidin, dan juga tengah kita jajaki dengan RSUD Meuraxa,” ungkap Sayuti seraya mengungkapkan komitmen pihaknya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga Aceh.

Turut hadir pada acara tersebut Executive Director KPJ Penang Specialist Hospital Roslan bin Ahmad, Chief Executive Director Zabidin bin Abdul Razak, Asisten III Setdaprov Aceh Kamaruddin Andalah, Kadinkes Banda Aceh Warqah Helmi, dan beberapa tamu undangan lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK