Bocah Difabel Terima Bantuan Becak Tangan dari Caleg Hanura

Risnan Muhajir menjajal becak tangan yang diberikan untuknya

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Caleg DPR RI nomor urut 3 dari Partai Hanura, Zulkarnaini, menyerahkan satu unit becak tangan untuk Risnan Muhajir (9), penyandang disabilitas di Gampong Blang Dalam, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (31/3/2019).

Dalam penyerahan itu, Zulkarnaini didampingi oleh Pembina Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya,  Harmansyah, Bendahara Umum BFLF Abdya, Ela Amiranda, dan beberapa pengurus lainnya, turut hadir tokoh muda Blang Dalam,  Masren.

Sebelum menyerahkan becak tangan tersebut, awalnya Zulkarnaini mendapatkan informasi tentang kondisi Risnan Muhajir yang membutuhkan becak tangan dari BFLF Aceh Barat Daya.

“Membantu pada yang membutuhkan sudah menjadi tanggungjawab kita bersama. Apalagi Risnan ini membutuhkan becak ini untuk pergi ke sekolah dan mengaji. Semoga dengan adanya becak tangan ini Risnan semakin giat ke sekolah dan mengaji,” tutur Zulkarnaini.

Sementara itu, Harmansyah selaku Pembina BFLF Aceh Barat Daya,  mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu pasien dampingan BFLF Aceh Barat Daya selama ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang selama ini membantu pasien dampingan BFLF, baik berupa dana maupun kebutuhan pasien di Rumoh Peuniyoh,” ungkapnya.

Sementara orang tua Risnan Muhajir, M Syarif, menceritakan, selama ini mereka menggunakan becak anak-anak untuk anaknya Risnan Muhajir. Setidaknya sudah tiga unit becak yang rusak untuk memenuhi sarana transportasi bagi anaknya.

“Alhamdulillah,  atas bantuan bapak yang sudah memberikan becak tangan untuk anak kami,  semoga Risnan dapat mandiri ke depannya serta semakin rajin ke sekolah dan mengaji,” ujar M Syarif.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK