Kapolres Abdya Minta Masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu

Kapolres Abdya Moh Basori SIK @aceHtrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Moh Basori, SIK meminta masyarakat Abdya agar lebih berhati-hati terkait adanya kabar pengedar uang palsu yang mendatangi kios-kios warga dengan modus membeli barang dan membulatkan uang pecahan Rp50 ribu menjadi Rp100 ribu.

“Kita dari pihak kepolisian meminta agar masyarakat lebih berhati-hati dengan adanya peredaran uang palsu di Abdya, terutama bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang,” ungkap Kapolres saat dimintai tanggapan oleh aceHtrend terkait adanya warga yang menjadi korban peredaran uang palsu di Abdya, Minggu (31/3/2019).

Berita terkait: Pengedar Uang Palsu Diduga Berkeliaran di Abdya.

Selain itu, Kapolres mengimbau agar para pedagang lebih berhati-hati dengan peredaran uang tersebut saat adanya para pembeli yang belanja. Artinya, kata Kapolres, perhatikan dengan jelas jenis uangnya, apalagi uang itu masih baru.

Kapolres meminta, kalau ada pembeli yang tidak dikenal lebih baik dilakukan pengecekan uang tersebut dengan cara 3D, yaitu Dilihat, Diraba dan Diterawang

“Kalau orangnya kedapatan, tolong diserahkan kepada pihak kepolisian agar diproses secara hukum, seterusnya kita lakukan pengungkapan terkait kasus tersebut,” pesan Kapolres.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK