Penjelasan Kadisdik Aceh terkait Belum Dibentuknya Tim PAK

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Syaridin

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Syaridin, mengatakan, terkait belum dibentuknya dan belum di-SK-kannya tim Penilai Angka Kredit (PAK), pengurusan kenaikan pangkat guru di tingkat SMA, SMK, SMPLB di setiap kantor cabang dinas pendidikan kabupaten/kota, baginya bukanlah menjadi sebuah persoalan.

Ia beralasan, dilimpahkannya wewenang kepengurusan terkait PAK, kenaikan pangkat guru dan lain sebagainya justru untuk mempermudah guru itu sendiri.

“Jadi kita akan berdayakan yang memenuhi persyaratan sebagai penghitung PAK. Untuk informasi lebih jelas sampai di mana sekarang, hubungi Kasubbag Kepegawaian. Karena itu tugas beliau,” ungkap Syaridin saat dikonfirmasi aceHTrend melalui pesan WhatsApp, Sabtu malam (30/3/2019).

Saat ditanyai aceHTrend terkait surat edaran pelimpahan wewenang tersebut, Syaridin mengaku surat edaran tersebut adalah pemberitahuan agar daerah mempersiapkan diri.

“Tanyakan saja ke Kasubbag Kepegawaian karena itu tugas kepegawaian. Dan sekarang untuk kenaikan pangkat guru bulan April sudah selesai, berikutnya adalah bulan Oktober,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK