Tindaklanjuti Arahan Plt Gubernur, Ini Solusi Usamah untuk Desa Jamat

ACEHTREND.COM, Takengon – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah melakukan kunjungan kerja ke Desa Jamat, Kecamatan Linge, Aceh Tengah, Minggu (31/3/2019).

Kedatangan Nova ke daerah terpencil itu merupakan gebrakan untuk membuka daerah yang selama ini terisolasi itu agar menjadi daerah yang terbuka.

Dalam kunjungan ini, turut hadir sebanyak 18 kepala SKPA yang turun langsung meninjau aktivitas masyarakat setempat. Tujuannya, untuk menindaklanjuti berbagai persoalan yang menyangkut ketersediaan sejumlah fasilitas publik, salah satunya soal fasilitas pengajian bagi warga Desa Jamat.

“Tadi Pak Plt Gubernur Aceh sudah menindaklanjuti berbagai persoalan, di antaranya ketiadaan fasilitas pengajian bagi warga di sini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Usamah El Madny.

Dalam kunjungan itu, Usamah mengatakan, Plt Gubernur Aceh sudah memerintahkan Dinas Pendidikan Dayah untuk segera memfasilitasi kehadiran balai pengajian maupun dayah bagi warga setempat.

Untuk mewujudkannya, tambah Usamah, Dinas Pendidikan Dayah Aceh segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat Desa Jamat agar fasilitas balai pengajian segera dibangun. Menurutnya, warga setempat mengaku sudah melakukan pembebasan tanah sekitar 5 hektare untuk pembangunan balai pengajian.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan segera menindaklanjuti persoalan ini sesegera mungkin. Semoga harapan Plt Gubernur Aceh dan juga impian masyarakat Desa Jamat agar kehadiran balai pengajian akan terealisasi dalam waktu dekat ini,” ujar Usamah El Madny.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK