Warga Meriahkan Lomba Masak Ketua DPRK Banda Aceh

Ketua DPRK Banda Aceh dan Teuku Riefky Harsya menyaksikan proses memasak salah satu kelompok @aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Warga Kota Banda Aceh memeriahkan kegiatan lomba masak yang diselenggarakan Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah, di Taman Bustanussalati atau Taman Sari Banda Aceh, Sabtu (25/03/2019).

Acara tersebut diikuti perwakilan dari 90 gampong yang berada dalam wilayah Kota Banda Aceh. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-814 Kota Banda Aceh pada 22 April 2019..

“Kegiatan ini untuk mengajak seluruh masyarakat di 90 Gampong yang ada di Banda Aceh untuk memperingati HUT ke-814 Kota Banda Aceh,” kata Arif Fadillah.

Arif Fadillah menjelaskan, dalam lomba masak ini panitia memilih bahan dasar untuk dimasak yaitu daging. Para juri akan melakukan penilaian dengan betul betul otentik, baik itu rasa dan kekompakan dari peserta.
“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini untuk membina ibu-ibu ini menjadikan Kota Banda Aceh sebagai destinasi wisata kuliner di masa yang akan datang,” kata Arif Fadillah.

Sementara itu, anggota DPR-RI Teuku Rifky Harsya yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan seperti ini harus dilanjutkan karena Kota Banda Aceh dikenal dengan wisata kuliner.

Menurutnya, dengan bimbingan seperti itu, ibu-ibu tidak hanya berlomba tapi juga dapat membuka usaha-usaha kuliner yang nantinya juga dapat membuat Banda Aceh semarak dan mendatangkan turis turis dari mancanegara.

“Dengan kegiatan kegiatan ini ibu-ibu terus mempromosikan tema-tema baru dari makan masakan ini sehingga Banda Aceh semakin dikenal di Nusantara bahkan internasional,” kata Riefky Harsya saat membuka acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut panitia juga memberikan hadiah bagi para pemenang sebagai uang pembinaan bagi para peserta pemenang lomba.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK