Warga Terimbas Pembangunan Jalan Dua Jalur di Abdya Minta Ganti Rugi

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Puluhan masyarakat Gampong Gelima Jaya, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta ganti rugi atas tanah mereka yang terpakai untuk pembangunan jalan dua jalur di kawasan itu. Pembangunan jalan dua jalur tersebut telah berdampak pada dibongkarnya rumah, kios, dan warung warga.

Salah satu perwakilan masyarakat Gampong Gelima Jaya, Yusli, mengatakan warga keberatan bila pembangunan jalan dua jalur tersebut tidak mendapat ganti rugi dari pemerintah.

“Pada prinsipnya kami sangat mendukung terkait program pembangunan jalan dua jalur. Apalagi jalan dua jalur merupakan kebutuhan kita di Kabupaten Abdya. Namun, kita juga meminta agar pemerintah ada perhatian ganti rugi, minimal biaya bongkar pasang bangunan,” ujar Yusli di hadapan Forkopimkab Abdya, di Aula Masjid Kantor Bupati, Senin (1/4/2019).

Pernyataan senada juga disampaikan Rusdiana. Ia mempersoalkan patok di dua sisi jalan yang pengukurannya menurut dia berat sebelah.

“Kami minta ada tim yang turun untuk ke lapangan langsung untuk mengukur kembali jalan tersebut, agar kami tidak merasa terzalimi. Nanti kalau udah ada tim, dan kita lihat secara bersama-sama, saya yakin pasti ada solusinya,” pinta Rusdiana.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK